Kamis, 24 Januari 2013

Selamat Hari Gizi



Kegiatan hari ini adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar ( HMJ Gizi Poltekkes Kemenkes Makassar).
Ya , untuk memperingatinya, para mahasiswa turun ke jalan untuk membagikan air gelas dan sebutir telur  rebus pada masyarakat pengendara jalan di Paccerakkang, Daya ( tepat depan Kampus Gizi).

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar. Namun ironisnya, seorang tukang ojek memberikan sebuah komentar yang cukup membuyarkan tujuan awal kegiatan ini. Dalam dialek sehari hari, tukang ojek itu berkata dengan lantangnya “ Gizi bedeng, baru telur ji na kasi ki “ katanya.

Miris rasanya mendengar komentar tersebut, tapi maklumlah dia hanya seorang yang sangat awam mengenai gizi. Saya ingin memberikan sedikit klarifikasi  tentang komentar tukang ojek tersebut. Jika memang dilihat dari jumlahnya, yang kami berikan sedikit, tapi harus diketahui bahwa telur memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga di jadikan sebagai alat ukur yang sering di sebut PST (protein Senilai Telur).
Akhir kata, saya mengucapkan selamat Hari Gizi, Mari hidup sehat dengan menu bergizi dan seimbang J



0 komentar:

Posting Komentar